Inilah 3 Cara Meng-uninstall Aplikasi di Windows 10

jajanit.blogspot.co.id. - Dalam versi Windows, menghapus program itu bukan hal yang mudah, karena Anda harus pergi melalui menu Programs and Features di Control PanelTapi di Windows 10, meng-uninstall program (baik program desktop atau aplikasi Windows 10) jauh lebih sederhana. Berikut adalah 3 cara yang berbeda untuk meng-uninstall aplikasi atau program dari Windows 10 Anda:

1. DARI MENU START

Anda dapat menghapus aplikasi dan program desktop Windows 10 langsung dari menu Start. Untuk melakukan hal ini, Anda pergi ke Start> pilih All apps dan Anda akan menemukan semua aplikasi atau program. Lalu klik kanan pada aplikasi atau program yang ingin Anda uninstall, dan klik Uninstall dari menu dropdown yang muncul.




Klik kanan pada aplikasi yang ingin Anda Uninstall, lalu pilih Uninstall


2. DARI MENU SETTINGS

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi atau program yang ingin Anda uninstall di menu Start, Anda juga dapat menghapus aplikasi dan program melalui menu Settings.





Anda pergi ke Start> Settings> klik System> lalu Anda pilih Apps & FeaturesAnda akan melihat daftar aplikasi dan program pada PC Anda yang telah diurutkan berdasarkan ukuran. Anda dapat menggunakan kotak pencarian di bagian atas layar untuk mencari aplikasi.

Setelah menemukan aplikasi atau program yang ingin Anda uninstall, kemudian Anda klik pada aplikasi atau program tersebut, dan klik Uninstall.



Klik pada aplikasi yang ingin Anda Uninstall, lalu pilih Uninstall


3. DARI CONTROL PANEL

Anda masih dapat meng-uninstall program langsung dari Control Panel. Untuk melakukan hal tersebut, klik kanan tombol Start dan klik Control Panel.


Lalu pergi ke Programs, dan klik Programs and Features. Selanjutnya cari program yang ingin Anda uninstall, klik program yang Anda ingin untuk uninstall, lalu klik Uninstall.


Pilih program yang Anda ingin Uninstall, klik pada program tersebut, lalu klik Uninstall

Semoga bermanfaat :)


Editor : Teguh Dwiyannto








Comments

Popular Posts